Kata2 yang ada diatas terdengar begitu indah. Dan itu sangat benar. Pencerminan kata2 tersebut sangat banyak . Coba lihat saja taman bunga . Karena bergai macam warna bercampur dalam satu tempat. Sehingga telihat menawan bagaikan seorang bidadari yang turun dari langit. Jiwa jugapun jadi tenang. Segala kejenuhanpun hilang. Benar sebuah keajaiban. Halitupun sama dengan pelangi. Warnanya banyak dan terliha sangat cantik.

Coba bayangkan jika taman bunga hanya ditanami satu tanaman saja dan pelangi hanya satu warna? Pasti tidak akan terlihat cantik dan indah. Contoh lain yang sangat jelas betapa pentingnya perbedaan. Coba jika hanya satu spesies saja yang menghuni bumi ini. Maka yang terjadi adalah merasa bosan dan yang paling parah adalah tetjadinya kanibalisme.

Tapi bagi sebagian orang “PERBEDAAN ITU ADALAH PEMBAWA KEHANCURAN” . Hal inipun menimbulkan diskriminatif  yang sangat keterlaluan. Padahal kita sering mencemooh Eropa sangat diskriminatif. Jadi, Indonesia masuk kategori apa? Saya jadi bingung.

Ternyata, orang Indonesia hanya bangsa pembual. Sama sekali tidak mencermin Pancasila. Padahal setiap upacara bendera pada hari senin selalu diucapkan. Sungguh ironis.